APA ARTI MEMILIKI ROH KUDUS

Apa Arti Memiliki Kuasa Roh Kudus

Embun Pagi: Roma 8:2 “Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.”

Tak seorang pun di antara kita yang kebal terhadap dosa yang konstan. Beberapa orang bergumul dengan amarah mereka, sementara yang lain bergumul dengan kekhawatiran, gosip, atau nafsu.

Bagaimana caranya melepaskan diri dari dosa yang bandel?

Kita mengerti apa yang telah Yesus lakukan untuk kita. Di atas kayu salib, Yesus telah membayar hukuman dosa kita sehingga kita tak perlu lagi membayarnya. Segala dosa kita bahkan dosa yang belum kita lakukan telah ditebus di atas kayu salib.

Yesus tidak hanya telah membayar dosa kita, tapi Dia juga telah menghancurkan kuasa dosa dalam hidup kita. Sekarang kita memiliki kekuatan yang tidak kita miliki sebelumnya, kekuatan untuk mengatakan tidak pada dosa. Ini lebih dari sekadar tekad keras. Ini kuasa Roh Kudus!

Alkitab berkata dalam Roma 8:2, “Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.”

Jika kita seorang Kristen, kita tentu tahu Yesus mati untuk menebus dosa kita. Itulah Kabar Baiknya dan akan terus menjadi berita yang terbaik yang pernah ada. Ketika Dia mati di kayu salib, Yesus juga mengambil sifat pendosa kita yang lama, lalu memberi kita sifat yang baru- kita tidak perlu lagi hidup dalam dosa yang terus-menerus. Alkitab mengajarkan, “Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa”  (Roma 6:6).

Dosa tak lagi punya kuasa atas apa pun dalam hidup kita. Orang mati tidak dapat dicobai! Sama halnya, sifat lama kita tidak dapat dicobai, dan karena sifat lama kita telah mati bersama Kristus di atas kayu salib, maka kita bisa dengan yakin mengatakan bahwa kita juga ikut ambil bagian dalam kehidupan baru-Nya. 
Selamat pagi Selamat Menikmati Hari yang baru,Tuhan Yesus Memberkati.
Labels: renungan

Thanks for reading APA ARTI MEMILIKI ROH KUDUS. Please share...!

0 Komentar untuk "APA ARTI MEMILIKI ROH KUDUS"

Back To Top